IKEA dan AEON Mall Ramaikan Area Komersial di Jakarta Timur

1540236ikea2780x390

JAKARTA, KOMPAS.com – Kawasan komersial di Jakarta Timur dianggap masih belum digarap maksimal walaupun potensi yang ada sangat besar.

Hal ini kemudian menjadi salah satu alasan PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, membangun pusat belanja di Jakarta Garden City (JGC) dengan menggandeng raksasa ritel asal Jepang, AEON Group.

“Kami mengembangkan AEON Mall di Jakarta Timur karena paling ketinggalan dari yang lain padahal potensinya besar,” Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen, di Kantor Pemasaran JGC, Rabu (16/11/2016).

Di samping itu, lanjut Sami, daya beli masyarakat terus meningkat sehingga pihaknya mau tak mau harus mengisi kekosongan yang ada.

Pusat perbelanjaan tersebut bakal dibangun di atas lahan seluas 8,5 hektar dengan luas bangunan mencapai 135.000 meter persegi dan terdiri atas empat lantai.

Saat ini, pembangunan AEON Mall sudah sampai empat lantai dan sebentar lagi tutup atap. September atau Oktober 2017 bakal resmi dibuka.

Selain AEON Mall, ritel lainnya yang akan menempati lahan di JGC adalah IKEA. Jaringan ritel peralatan rumah asal Swedia tersebut telah membeli lahan seluas 3,7 hektar memulai konstruksi gerainya pada 2017.

“Posisinya di seberang AEON Mall dan direncanakan dua tahun setelah dibangun bisa beroperasi,” tambah Senior Sales & Marketing Manager JGC Handoyo Lim.

Sementara itu, terkait harga lahan komersial di JGC, saat ini sudah menyentuh angka Rp 22 juta per meter persegi.

Dengan masuknya AEON Group dan IKEA, kata Sami, bakal mendongkrak harga lahan dan properti semakin tinggi, karena keduanya bakal menarik minat investor dan konsumen.

source : http://properti.kompas.com

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *