Tak Hanya “Startup”, Perusahaan Besar Juga Minati Kantor Virtual

1645004-55a1736780x390

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebisnis pemula atau start up menjadi salah satu segmen yang paling banyak menggunakan kantor virtual untuk menjalankan usahanya.

Regus, salah satu penyedia layanan perkantoran virtual dan co-working space mengakui permintaan yang banyak dari bisnis start up menjadikan pasar perkantoran virtual di Jakarta berkembang dan cukup stabil saat ini.

“Kalau di Jakarta terus terang cukup berkembang dan pasarnya masih stabil meskipun ekonomi melambat dengan produk domestik bruto naik turun dari kuartal I sampai III,” jelas Country Manager Regus Indonesia Andy Harsanto, di Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Selain bisnis start up yang notabene perusahaan kecil, Regus juga menyasar korporasi-korporasi skala nasional dan multinasional.

“Tapi kalau korporat kami memberi solusi misalnya kantor pusatnha di Jakarta kan bisa punya cabang-cabang di kota-kota besar tanpa perlu investasi banyak. Mereka tinggal masuk bayar bulanan, kami yang kelola kantornya,” tambah Andy.

Dari ratusan klien, jumlah pebisnis start up dengan korporasi hampir sama banyaknya, walaupun dia enggan mengatakan angka pasti.

“Nggak bisa saya katakan tepat 50-50 tapi intinya cukup berimbang. Kami nggak hanya mengandalkan korporasi tapi juga start up karena ya tadi mereka ingin dekat dengan korporasi dan korporasi sudah terbiasa dengan Regus,” tandas dia.

source : http://properti.kompas.com

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *